SILAHKAN SEARCH

SENDIRI DI INTERNET

CARA BELINYA

WEBSITE INI

EKS PENJUAL RESMI

TERIMA KASIH

Virtual Reality vs Augmented Reality

VIRTUAL REALITY vs AUGMENTED REALITY


Kini teknologi telah berkembang dengan sangat pesat, banyak hal yang mungkin saat ini yang dahulu dianggap tidak mungkin 10 tahun yang lalu, bahkan jika kita berusaha mencoba yang terbaik untuk mewujudkannya.

Kini, beberapa hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dalam bentuk Augmented Reality dan Virtual Reality. Tapi apa itu sebenarnya? Mari kita cari tahu.

Kembali di tahun 1990-an, virtual reality keluar dari bibir setiap orang sebagai beberapa perusahaan mencoba dan gagal untuk mewujudkannya. Perangkat yang paling terkenal saat itu adalah Nintendo Virtual Boy, meskipun gagal total, dan dihentikan setahun setelah terjadi penjualan. Dan sejak itu, Nintendo tidak pernah berusaha memperbaikinya, teknologi tersebut yang bisa memposisikan perusahaan tersebut berkompetisi di bidang virtual teknologi.

Saat muncul augmented reality, kita sedang melihat sesuatu yang telah ditemukan lebih sukses di mata konsumen jika dibandingkan dengan virtual reality.  Beberapa aplikasi dengan AR, bersama dengan video game dan perangkat keras perangkat seperti Google Glass. Jelas bahwa cara hal-hal yang sekarang, Posisi AR di atas  VR, dan mungkin posisi tersebut tidak akan berubah dalam waktu dekat

 Apa itu Augmented Reality?

Augmented reality adalah penggabungan Virtual Reality dan kehidupan nyata, karena pengembang dapat membuat gambar dalam aplikasi yang berbaur dengan isi di dunia nyata. Dengan AR, pengguna dapat berinterakasi dengan konten Virtual di dunia nyata dan mampu membedakan antara keduanya.


Apa itu Virtual Reality?

Virtual reality adalah semua tentang penciptaan dunia maya yang mana pengguna dapat berinteraksi dengannya. Dunia maya ini harus dirancang sedemikian rupa sehingga pengguna akan merasa sulit untuk membedakan mana yang nyata dan tidak. Selanjutnya, VR biasanya dicapai dengan mengenakan helm VR atau kacamata mirip dengan Oculus Rift.


 


Perbedaan dan Persamaan

Keduanya, virtual reality dan augmented reality memiliki tujuan serupa yaitu untuk membenamkan pengguna, meskipun kedua sistem untuk ini dengan cara yang berbeda. Dengan AR, pengguna terus berhubungan dengan dunia nyata saat berinteraksi dengan benda-benda virtual di sekitar mereka.

Dan VR, pengguna terisolasi dari dunia nyata, sementara hanyut dan tenggelam dalam dunia buatan. VR mungkin bekerja lebih baik untuk video game dan jejaring sosial dalam lingkungan virtual.


Teknologi manakah yang akan berhasil?

Augmented Reality terdepan dibanding virtual reality, karena terdapat beberapa produk yang sudah ada di pasaran.Munculnya perangkat AR hardware dari Google dalam bentuk kacamata, dan juga rencana dari Microsoft untuk meluncurkan sesuatu yang mirip dengan yang membeli beli $ 150 juta untuk aset untuk mendukung produk ini.

Kedua AR dan VR akan berhasil; Namun, AR mungkin akan lebih sukses secara komersial, karena tidak benar-benar membawa orang-orang dari dunia nyata seutuhnya.

sumber : http://www.techtimes.com/articles/5078/20140406/augmented-reality-vs-virtual-reality-what-are-the-differences-and-similarities.htm